BERITA UTAMA

AKSI SOLIDARITAS MUDA CIMAHI NGAHIJI : Tebar Semangka dan Bunga, tukar dengan Do’a

×

AKSI SOLIDARITAS MUDA CIMAHI NGAHIJI : Tebar Semangka dan Bunga, tukar dengan Do’a

Sebarkan artikel ini

Cimahi, KB – Aksi unik yang dilakukan oleh kalangan muda milenial yang tergabung dalam jajaran pengurus dan beberapa Calon Anggota Legislatif dari DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cimahi, yang membagikan ratusan buah semangka dan bunga mawar kepada warga yang melintas di Jalan Ciawitali, Cietereup Kec. Cimahi Utara, Sabtu 02 Desember 2023 lalu.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia Kota Cimahi, Johar Pratama Putra, S.Pd., mengatakan, aksi bagi bagi semangka serta bunga mawar tukar dengan doa untuk Palestina, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap situasi dan kondisi yang terjadi pada warga Palestina yang saat ini dibawah tekanan dan gempuran zionis Israel, hingga menelan korban jiwa ribuan orang terutama anak-anak, hal tersebut mampu mengundang reaksi simpatik dari umat muslim dunia, tidak terkecuali warga Indonesia. Tak lupa juga, ini merupakan upaya kami untuk memotivasi rekan-rekan agar senantiasa menebar kebajikan, merawat keragaman dan mengukuhkan solidaritas.

Selain itu Ketua Pelaksana kegiatan sekakigus Sekretaris DPD PSI Kota Cimahi, Parman Supardi, S.Pd. (yang lebih akrab disapa dengan panggilan Kang Omen) menegaskan bahwa gerakan bagi bagi semangka dan bunga ini dipilih dalam aksi

“Solidaritas Muda Cimahi Ngahiji”, karena selain semangka sebagai simbol perlawanan Palestina kepada zionis Israel, kita juga menebar bunga mawar sebagai lambang solidaritas internasional dengan gagasan demokratis substantif yang juga termaktub dalam UUD 1945. Selain itu, beberapa tradisi budaya dan keagamaan, bunga mawar merah juga dianggap sebagai simbol kesucian dan pengorbanan.

Harapannya, bagi-bagi semangka dan bunga yang ditukar dengan doa ini bisa bermamfaat, setidaknya kami berusaha mengajak warga masyarakat untuk bersimpatik dengan kondisi hari ini, mendorong mereka untuk terus mengirimkan doa terbaiknya dengan tulus.

“Kami sudah jenuh dengan dinamika politik yang bersifat gesekan dan memicu konflik, sudah saatnya melakukan dinamika politik yang santun dan bermamfaat bagi masyarakat. Sesuai yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, bahwa kita harus melakukan hal-hal yang berbeda tetapi bermakna, santun dan santuy.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *