BERITA UTAMA

Pembangunan SDN 015 Kresna Kelurahan Arjuna Sempet Mandeg, Ada Apa dengan Disdik Kota Bandung?

×

Pembangunan SDN 015 Kresna Kelurahan Arjuna Sempet Mandeg, Ada Apa dengan Disdik Kota Bandung?

Sebarkan artikel ini

Bandung NR ;-| Jika kita masuk ke Sekolah SDN 015 Kresna, Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung, kita akan melihat bentuk bangunan sekolah yang SD yang setengah jadi, karena nampak terlihat bangunan tersebut seperti akan dibangun beberapa lantai namun tidak dilanjutkan dan baru bagian bawah gedung yang rampung karena jelas terlihat besi besi cor yang diduga untuk bangunan selanjutnya masih nampak utuh menonjol.

Saat dikonfirmasi pada tgl 29 Agustus 2023 Hera selaku Kepala Sekolah SDN 015 Kresna mengatakan bahwa dirinya belum lama menjabat sebagai Kepala sekolah di sekolahan tersebut. Terkait pembangunan bangunan sekolah dirinya menyampaikan¬† bahwa ketika dirinya datang langsung konsultasi ke kontraktornya via WA, katanya dia merupakan orang ke 3 yang masih menunggu dananya, tangan ke dua dan pertama saya tidak ngerti, ” Ujarnya.

“Kita saat itu meminta untuk pembersihan berangkal agar bisa digunakan untuk anak anak karena dulu belum di pasang pembatas jadi saya minta dibereskan dan alhamdulilah di respon karena di angkutlah brangkal, sebelumnya kita belum pernah bertemu. Setelah itu kami los kontak, saya denger saat itu banyak masalah karena masih ada yang belum dibayarkan dari pihak luar seperti jendela, kantin dan masalah pekerjanya, ” Tambah Hera.

Saya langsung lapor ke disdik , alhamdulilah disdik langsung menangani, pengawas konsistennya langsung kesini saat itu juga,¬† saat¬† saya pengaduan. Setelah dilihat oleh konsultan pengawas seperti ada yang retak pintu dan pembatas yang belum di pasang langsung di tangani sama tukang nya. Bahkan saat menjabat baru satu minggu di sekolah tersebut ada beberapa pekerja yang mengadu katanya belum di bayar, ” Kata Hera.

Anehnya, masih kata Hera, proyek bisa sampai selesai dan ruangan dipake itu karena ditalangi oleh Disdik, diduga dana anggaran bernilai miliaran itu dibawa kabur oleh pihak pertama.

Meski sudah coba dikonfirmasi melalui WA Kabid SD Bambang selaku Kuasa Pengguna Anggaran dan juga datang ke Kantor Disdik Kota Bandung oleh media namun belum mendapat jawaban.

(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *